Berakhirnya UN

Alhamdulillah ....
Akhirnya selesai juga ini UN. Semoga nilai yang kudapat bisa memuaskan nantinya.
Sekilas ceritaku dari persiapan UN sampai hari terakhir UN kali ini.
Belajar mati-matian, mungkin gitu bahasa kerennya.
Semenjak 2 hari menjelang UN, aku jadi jarang keluar rumah gara-gara itu, rela gak nonton film Naruto, padahal saat itu episodenya seru banget, kata temenku yg nonton sih ... tapi aku yakin jika aku nonton pasti bilang gitu juga.
Udah gitu aku jadi gak peduli lagi sama hp, iya aku tau, semuanya berasa aneh pas baru adaptasi, tapi pas udah biasa pasti jadi gak aneh.
Senin telah tiba, hari pertama UN.
Mandi udah, dalam dekapan seragam putih abu-abu dengan dasi yang menghiasi bajuku, aku berangkat kesekolah.
Duduk di bangku, pertamanya emang agak gerogi, apalagi pas soal UN nya udah di kasih. Hadehhh....makin gak karuan nih pikiran, awalnya agak gemeter nih tangan pas mau ngisi , udah kayak ketemu pacar pertama kali aja , " emang pernah punya pacar? " .
Apalagi bel pertanda itu, semakin membuatku gemeter....hahahah ...lebay...Untung hal itu berjalan selama beberapa menit saja, coba bayangin kalau gemeter dari awal UN sampe selesai... ! Parahkan....
Yagitu hari pertama UN , masih dalam tahap PDKT , jadinya agak gerogi.
Dan di hari kedua UN , pelajaran sangat berharga aku dapatkan, bahwa kesehatan itu adalah nomer satu.
Jadi gini....
Pas hari kedua UN, selesainya UN hari kedua, temen se-tim futsal ku ngajak main futsal, katanya tanding sama tim futsal dari desa tetangga. Mau nolak gimana? Aku OK in aja .
Jam 15:00 telah tiba, pertandingan sudah di mulai, saat itu tim aku pemainnya cuma 6 orang , entah kemana yg lain. Giliran aku main, gak sampek 10 menit udah ngos-ngosan... aku rasa ini bukan faktor umur, karna aku masih muda...gak seperti biasanya. Aku sadar pasti ini efek aku gak pernah olahraga pas persiapan UN, jadi aku putuskan untuk belajar mengatur waktu.
Ya gitu .....Seperti apapun keadaannya, sempetin olahraga juga, biar tubuh tetap sehat....!
Hari kedua telah berlalu, tibalah di hari ketiga.
Ini sungguh mengesankan di hari ketiga hari terakhir UN, iya mengesankan !
Saat tiba di sekolah, pas soal materi pertama udah di atas meja masing-masing anak di ruang 1, kebetulan aku memang berada di ruang 1. Suasana hening mulai terasa kembali, seperti hari-hari kemarin pas UN. Tapi pas udah selesai materi soal ujian pertama, muka temen-temen aku ya termasuk aku juga, semua jauh berbeda. Ya mungkin ini karna soal materi UN terakhir, jadi agak berbeda. Semua seperti biasa, apalagi pas udah selesai ngerjain soal kedua, teman-teman pada tersenyum, tertawa, bahkan ada yang bilang " akhirnya penantian selama tiga tahun telah ku lewati " , aku pikir, udah kayak jomblo bertahun-tahun ketemu pacar barunya. Yah gitu...
Sebelum pulang, keadaan di luar sana udah hujan, motor di guyur hujan. Dan setelah kurang lebih 30 menit menanti hujan reda, taunya gak kunjung reda juga. Akhirnya aku serta teman-temanku memutuskan untuk pulang, walau harus hujan-hujanan. " Jadi inget masa SD dulu kalau udah kayak gini ". Akupun pulang bersama teman-teman, aku dengan motorku, dan mereka dengan motor mereka masing-masing. Ini agak ku paksakan, iya karna aku tau resiko jika aku pulang pake motor dalam keadaan hujan. Dan ternyata apa yang aku takutkan terjadi juga pas di pertengahan jalan. Ketika hujan masih deras, motor ku pun mogok, udah semakin kuyup aja nih seragam. Terpaksa ngedorong motor sampe kerumah, udah kayak orang pacaran aja gandengan sampe kerumah, " emang pernah punya pacar ? " . Ya gitu hari terakhir UN , udah kayak drama gitu ....
!

Berakhirnya UN Berakhirnya UN Reviewed by Fauzi Achmad on April 15, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.