Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2018

Batagor Bandung 93 Depan Bank Mandiri, Pasar Baru Tangerang

Ada yang gak tau apa itu batagor?
Yang bener aja...
Jajanan yang sering lewat di berbagai sisi kota ini masasih gak tau? Batagor Bandung. Semacam bakwan tapi tanpa toge. Rasanya semacam bakso namun yang ini berbalut tepung sampai kepinggir-pinggirnya. Biasanya tepung yang sudah di bumbui ini di goreng terlebih dulu sebelum di lumeri dengan bumbu kacang, saos, dan kecap juga. Jika mau di campur.
Banyak di jumpai di pinggir-pinggir jalan. Biasanya Batagor di sandingkan dengan Somay. Dua masakan Bandung ini memang di bumbui dengan racikan yang sama. Batagor lebih menonjol di sisi kegurihannya, dengan tepung yang kriuk dan rasanya yang memang gurih. Berbeda dengan Somay, dia lebih kaya bahan-bahannya. Dapat kita jumpai beberapa masakan jika kita membeli somay, yaitu Kol gulung yang sudah di rebus, kentang rebus, tahu goreng dan tahu rebus. Somay terbilang lebih halus di lidah dari pada batagor.  Nah....Tapi,,,, ada yang berbeda dari Batagor 93 Bandung. Rasanya yang lebih mantap dan gurih…

DUKU PALEMBANG. ASLI ATAU BUKAN?

Saatnya review review ! Kali ini gue mau ngereview yang namanya Duku Palembang. Kenapa harus Duku Palembang?
Iya karena gue penasaran. Kenapa sih yang jualan Duku di pinggir-pinggir jalan namanya Duku Palembang?
Kalian pernah kepikiran gak? Kenapa bukan Duku Manado, Duku Jakarta, atau Duku daerah lainnya gitu? ko harus Duku Palembang sih? Jadi gini ! Kemaren itu gue sedang ngobrol sama bapak2 di tempat ngopi pinggir jalan.
Tidak ada yang kebetulan di dunia ini, di depan kami ada mobil pick up yang sedang berjualan duku.
Nah,,, pedagang duku itu adalah pedagang yang kesekian gue temui dengan tulisan spanduk di mobilnya "DUKU PALEMBANG" karena bapak2 tadi yang sedang di samping saya itu semacam ingin ngobrol tapi kehabisan topik pembahasan. Kayaknya. Gue memulai obrolan "Kenapa ya pak, yang jualan duku kebanyakan yang di jual itu duku palembang?". "Iya, Duku palembang itu emang yang paling enak. Manis lagi" jawab bapak itu. "Kalau duku Jakarta ada g…

PASTEL MURAH DAN RISOL ISI TELOR DEPAN CITY MALL

Karena belum berjodoh dengan Nasi Kebuli, kali ini gue mau ngeriview salah dua jajanan kaki lima yang lumayan enak rasanya.
Tadinya sempat datang ke warung di pinggir jalan yang jualan Nasi Kebuli. "Nasi kebuli mbak satu ya.", Nyamperin mbak2 yang sedang menghadap ke penggorengan. Sambil menggoreng kol.
"Nasi Kebuli adanya hari Sabtu dan Minggu mas.", jawab dia sambil menoleh ke gue.
"Oh... Yaudah makasih mbak.", dengan segera beranjak.
Gue pulang, dari Cipondoh menuju Pasar Baru, Tangerang. Karena jarak yang lumayan jauh, antara Cipondoh dan Pasar Baru, Tangerang. Mata gue sampai merasa ngantuk karena terkena angin, di jalan. Gue mampir di sebuah lapak, di tempat itu dua cewek yang agak mirip. Mereka berjualan Gorengan.
Sebenernya gue udah sering beli gorengan di tempat itu, dan bahkan dari pertama gue pindah ke Pasar Baru.
Menu jualannya beda sama penjual gorengan lainnya. Di tempat itu ada Pastel yang harganya amat murah, dan Risol isi Telor yang en…