Molen Panggang Bandung

Alkisah gue kejebak hujan, neduh di tempat semacam gardu.
Gue dempetan sama abang-abang yang tadinya berhentiin gerobak etalasenya di pinggir jalan. Gue lihat semacam roti, tapi berbentuk kayak gorengan, gue penasaran dong...
"Bang, itu jualan apaan bang?"
"Molen panggang mas"
Jujur, gue baru tau ada Molen panggang. Dua tahun merantau gue baru nemuin yang namanya Molen tapi di panggang. Apa gue yang kudet atau kurang jauh mainnya, yang jelas gue mau nyobain yang namanya Molen Panggang.
Karena hujannya masih belum reda, gue melanjutkan pertanyaan
"Itu abang sendiri yang buat?"
"Cuma menjalankan saja mas, bos yang buat itu"
"Oh...Isinya sama gak bang sama Molen biasanya yang di goreng itu?"
"Sama mas, tapi bedanya lebih bervariasi. Campuran keju, cokelat juga ada mas"
Karena hujannya udah reda, gue langsung beli yang namanya Molen Panggang ke abang-abangnya.
Harga yang gue beli persatu Molen Rp.5000, campuran pisang sama cokelat, karena gue emang suka cokelat.
Ternyata rasanya tuh beda sama Molen goreng yang biasanya. Kalau Molen Panggang itu rasanya lebih empuk, lumeran cokelatnya agak kalah rasanya sama rasa tepung yang udah di panggang. Perpaduan pisang dan cokelat yang di panggang itu rasanya hampir mirip sama ubi bakar. Tadinya gue sempat mikir ubi, tapi pas gue teliti ternyata emang bener pisang.
Molen goreng yang biasanya itu khas dengan rasa manis dan gurihnya, kalau yang ini sih menurut gue khasnya yaitu di empuknya. Kalau Molen goreng pisangnya lebih terasa, yang ini lebih ke perpaduan antara apa aja isi di dalamnya. Bedanya lagi Molen Panggang ini bentuknya persegi, di atasnya ada taburan meisis.
Dari segi tampilan lebih istimewa sih dari pada Molen goreng.
Bisalah buat mengganjal perut, karena ukurannya lebih besar dari Molen goreng.
Gue beli Molen panggang ini di jl. Moh. Toha. Tangerang Pasar Baru. Mungkin di tempat lain juga ada, karena abang yang jualan pakai gerobak dorong.
Mungkin itu aja...
Mau tau apalagi yang bakal gue review?
Sangat berkenan jika ada saran dan kritik. Langsung DM aja ya ke Instagram gue @zi.mad
Terimakasih sudah meluangkan waktunya.....
Molen Panggang Bandung Molen Panggang Bandung Reviewed by Fauzi Achmad on April 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.