Ini Baru Sate...

Siapa sih yang tidak tau sate?
Makanan yang menjadi salah satu ikonnya kuliner Indonesia ini memang tidak pernah pudar eksistensinya.

Lebih-lebih Sate Madura, makanan dari olahan daging ayam atau daging kambing ini memang menjadi salah satu makanan istimewa bagi masyarakat Indonesia. Selain bumbunya yang khas, seporsi sate Madura ini, memang sangat mengenyangkan perut.

Ada yang masih ingat Cak Umar? dipostingan sebelumnya, saya sudah mengulas sedikit tentang Sop Kambing olahan dari warung Cak Umar ini. Warung kaki lima yang berada di Jalan Karet belakang 1, Jakarta, berlokasi di seberang pas SD Negeri Karet 04 Pagi, Setia Budi.


Di atas adalah penampakan seporsi sate ayam Cak Umar lengkap dengan lontongnya. Hmmm... 
Dari gambarnya sudah terlihat, betapa nikmatnya salah satu dari sekian banyak sate Madura ini. 

Tidak jauh berbeda dengan sate Madura kebanyakan, sate Madura Cak Umar ini rasanya sangat enak di lidah. Kematangan dagingnya pas banget, tidak membuat dari rasa daging ayam itu sendiri hilang. Potongan dagingnya juga tidak terlalu besar dan tidak begitu kecil, cukup membuat perut terasa kenyang yang tidak berlebihan.

Seporsi sate lengkap dengan lontong atau nasi ini dihargai dengan Rp 18.000,- sudah cukup memanjakan perut dengan 10 tusuk satenya yang sangat khas bumbu Maduranya.

Ada perbedaan antara harga sate ayam dan sate daging kambing, jika sate ayam dihargai Rp 18.000,- untuk sate kambing Rp 25.000,- sudah dilengkapi dengan nasi.

Taburan bawang goreng membuat rasa gurih pada makanan yagn satu ini benar-benar mantap. Kalau kata orang Madura " Nyaman Onggu" yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia "Enak Bener"


Lalapan timun dan juga tomat berpadu menyatu dengan rasa bumbu khasnya. Bagi pecinta pedas, sate yang satu ini juga menyediakan sambal yang tak kalah mantap dengan makanan lainnya. Kepedasan dari sambalnya pun cukup membuat lidah diuji, karena dibuatnya dengan bahan cabai 100%.

Jam buka warung ini, antara jam 17:00 WIB dan tutupnya ketika menu makanan sudah laris habis.
Buat kalian yang mau mencoba makanan ini,bisa langsung melipir ke alamat yagn sudah saya tulis di atas ya.
Oh iya, warung ini juga menyediakan sate taichan loh...

Sedikit informasi di atas semoga bermanfaat, salam kuliner.
Ini Baru Sate... Ini Baru Sate... Reviewed by Fauzi Achmad on January 30, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.