Gelas Kayu Ular. Apa Iya Bisa Meningkatkan Stamina Bercinta?

Selamat datang di 2021. Catatan pertama di tahun ini, semoga semakin baik dalam melakukan segala hal dan semakin sayang dengan kehidupan. 

Hari Kamis, 31 Desember kemarin, adalah hari terakhir di 2020, dan sekaligus menjadi hari perkenalan saya dengan yang disebut Kayu Ular. Kayu yang katanya berasal dari tanah Papua, yang dibawa oleh seorang Bapak tua dengan tas ransel yang juga berisi minyak urut obat sakit pegal-pegal dan sejenisnya.

Rasa capek yang terlihat dari raut wajah, sembari menawarkan barang jualannya, berupa minyak berwarna putih dengan bau yang belum pernah saya cium sebelumnya. Saya tertuju pada gelas unik yang tidak ia tawarkan namun juga dikeluarkan dari tas ranselnya. 

Dengan niatan membeli rasa capeknya, mengurangi sedikit beban biaya ongkos pulangnya, saya membeli Gelas kayu yang katanya terbuat dari Kayu Ular dari Papua. Pikiran langsung bertanya-tanya karena belum pernah sebelumnya melihat yang seperti ini. 

Setelah membeli Gelas Kayu Ular dan mendengarkan deskripsi dari penjual, yang katanya gelas ini banyak manfaatnya, saya langsung mencari situs-situs online untuk menyelaraskan dengan penjelasan Bapak penjual tersebut.


Ternyata... Gelas Kayu Papua ini memang banyak manfaatnya. Seperti yang dikatakan Bapak penjualnya, bahwa Gelas Kayu Ular ini disebut juga dengan Gelas Jamu, karena dapat mengubah cairan yang masuk kedalamnya bisa menjadi pahit. Sekalipun air putih ataupun madu. 

Dikutip dari situs http://jayapura.karantina.pertanian.go.id/post/kayu-ular bahwa katanya Kayu ular ini mengandung zat galat dan tannin berfungsi untuk menurunkan demam, anti radang, dan melancarkan air kencing. Sementara saponin (steroid dan triterpenoid) berfungsi untuk menurunkan gula darah. Dahulu tanaman ini dipercaya oleh masyarakat Papua untuk mengobati malaria dengan cara direbus dan diminum airnya. Selain itu juga terdapat beberapa kandungan lain yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Karena banyaknya zat yang terdapat di dalam kayu ular ini, maka para ahli herbal mencoba untuk menjadikan tanaman ini sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 

Seperti yang dikatakan Bapak penjualannya, gelas kayu ular ini selain bisa digunakan untuk wadah air, gelas kayu ular ini juga bisa direndam dalam air berjumlah besar hingga bisa merubah keseluruhan rasa dari air tersebut menjadi jamu.

 
Dilihat dari gelas versi yang ini, bentuknya cukup unik, ukurannya juga bervariasi. Dilengkapi dengan tutup cantik yang katanya juga terbuat dari kayu ular tersebut. 

Belum pernah tau sebelumnya, karena dengan niatan membantu penjualnya, di awal 2021 ini menjadi perkenalan dengan kayu ular yang juga disebut dengan kayu jamu ini. Katanya.

Dibaca dari situs lain juga, ada yang mengatakan bahwa Kayu Ular ini juga mempunyai kandungan untuk meningkatkan stamina pria dalam hal kejantanan. 
Benarkah demikian? Untuk yang tau lebih banhak soal Kayu Ular ini, bisa sharing di kolom komentar ya...
Gelas Kayu Ular. Apa Iya Bisa Meningkatkan Stamina Bercinta? Gelas Kayu Ular. Apa Iya Bisa Meningkatkan Stamina Bercinta? Reviewed by Fauzi Achmad on January 01, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.