Investasi Dalam Kondisi Miskin Harta

Sosial Media seolah makanan utama di era sekarang. Sebagai salah satu penggunanya, menikmati sosial media adalah candu yang samar serasa ada yang hilang jika sehari saja tak mencumbuinya. Lebih-lebih manusia yang hidup di era 2000an keatas, saya rasa sudah lebih paham akan pokoknya suatu sosial media dalam hidup.

Akhir-akhir ini, entah atau saya yang terlalu kurang update akan sebuah pembahasan tentang investasi, tapi sangat disayangkan ketika sosmed yang baru saja menyadarkan saya dan membuat saya seperti harus tau apa itu yang namanya investasi.

Mudahnya, investasi adalah proses menabung hari ini untuk mendapatkan keuntungan di hari esok. 

Semakin berpikir, "Orang seperti aku ini apa yang mau ditabung? Bayar semesteran aja susah, apalagi mau menyisihkan uang untuk diambil hari esok!" Miris...

Semakin lebih parah saya rasa ketika hanya mengandalkan pikiran. Tanpa sebuah action rasa-rasanya kurang puas dengan apapun yang sudah direncanakan.

"Oke ... Aku akan melakukan investasi!" 

Uang belum seberapa, harta juga cuma rambut yang dihakikatkan sebagai mahkota. Selama niat masih ada, investasi akan saya lakukan.

Sederhananya saya mengambil garis besar dari sebuah investasi, yakni mengharap keuntungan di hari esok, dan sayapun meyakini sekalipun bukan uang yang saya investasikan, jika benar-benar niat, saya bisa memetik keuntungan nantinya jika hari ini sudah saya mulai. Melakukan yang namanya investasi.
Menanam pohon! Pilihan yang sangat sederhana. Meskipun hari ini hanya terlihat "belum apa-apa" namun saya raya, 5 atau 10 tahun lagi, akan banyak manfaat yang dirasakan, bukan hanya untuk diri sendiri, setidaknya keluarga juga bisa merasakan. 

"Apa yang kamu tanam hari, adalah apa yang akan kamu petik suatu hari."

Bagaimana jika tidak mempunyai lahan? Pohon bukanlah satu-satunya bahan untuk ditanam ketika harta belum di tangan. Masih ada ilmu, akhlak, kedekatan dengan siapapun, mungkin beberapa hal itu bisa di investasikan hari ini untuk kelak diambil buahnya. 

Hal-hal lain mungkin juga masih banyak yang bisa menguntungkan kita di hari esok. Meski pada dasarnya setiap tindakan hari ini diartikan untuk kepentingan diri di hari esok, setidaknya itu adalah bonus tanpa kita harap-harap secara berlebih kelak.

Selamat berinvestasi!
Investasi Dalam Kondisi Miskin Harta Investasi Dalam Kondisi Miskin Harta Reviewed by Fauzi Achmad on February 26, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.