Batagor Bandung 93 Depan Bank Mandiri, Pasar Baru Tangerang

Ada yang gak tau apa itu batagor?
Yang bener aja...
Jajanan yang sering lewat di berbagai sisi kota ini masasih gak tau?
Batagor Bandung. Semacam bakwan tapi tanpa toge. Rasanya semacam bakso namun yang ini berbalut tepung sampai kepinggir-pinggirnya.
Biasanya tepung yang sudah di bumbui ini di goreng terlebih dulu sebelum di lumeri dengan bumbu kacang, saos, dan kecap juga. Jika mau di campur.
Banyak di jumpai di pinggir-pinggir jalan. Biasanya Batagor di sandingkan dengan Somay. Dua masakan Bandung ini memang di bumbui dengan racikan yang sama.
Batagor lebih menonjol di sisi kegurihannya, dengan tepung yang kriuk dan rasanya yang memang gurih. Berbeda dengan Somay, dia lebih kaya bahan-bahannya. Dapat kita jumpai beberapa masakan jika kita membeli somay, yaitu Kol gulung yang sudah di rebus, kentang rebus, tahu goreng dan tahu rebus. Somay terbilang lebih halus di lidah dari pada batagor. 
Nah....Tapi,,,, ada yang berbeda dari Batagor 93 Bandung. Rasanya yang lebih mantap dan gurih dari pada batagor-batagor yang pernah gue cicipi sebelumnya.
Bumbunya juga lebih beragam, tidak hanya bumbu kacang, saos dan kecap saja. Kalau kalian nyobain Batagor yang satu ini, kriuk bawang goreng dan wanginya jeruk nipis akan sangat terasa. Bagi yang suka pedas, ada bumbu spesial pedas yang di sajikan. Berbentuk serbuk berwarna merah, gue rasa itu cabe yang sudah di haluskan, soalnya pedesnya gak tanggung-tanggung.
Kalau mau nyobain Batagor yang satu ini, bisa langsung melipir ke Jl. M. Toha Pasar Baru, Tangerang, di depan Bank Mandiri.
Jam buka antara 8 sampai 9 pagi. Tutup paling telat jam 4 sorean. Setiap hari Senin-Jum'at. Porsinya tergantung berapa yang kita mau bayar, kalau gue belinya minimal Rp. 5000an.
Apalagi yang bakal gue review selanjutnya?
Bisa kasih saran makanan atau produk apa yang bakal gue review langsung lewat instagram, DM aja ke @zi.mad
Terimakasih untuk waktunya...
Batagor Bandung 93 Depan Bank Mandiri, Pasar Baru Tangerang Batagor Bandung 93 Depan Bank Mandiri, Pasar Baru Tangerang Reviewed by Fauzi Achmad on March 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.