RUMAH PUSPO TANGERANG


Sabtu 28 April 2018, gue berkunjung, lebih tepatnya ada tugas dari kampus yang mengharuskan gue dateng ke suatu tempat di daerah Tangerang Selatan, tempat itu belum pernah gue tau sebelumnya.
Katanya Rumah Puspo, dari namanya gue kira tempat itu adalah tempat wisata semacam tempat yang banyak spot-spot untuk berfoto yang keren. Tugas gue waktu itu bikin film berdurasi maksimal 1 menit, Iklan Layanan Masyarakat, ya wajarlah pikiran gue waktu itu ngiranya tempat itu adalah tempat yang banyak spot keren buat foto-foto dong!

Perkiraan, gue nyampe lokasi jam 5 sore lewat beberapa menit, dikit. Gue bareng temen kampus gue berdua doang, karena Cuma dia yang lokasi rumahnya deket sama kontrakan yang gue tempatin sekarang. Pas di TKP, gue bertemu sama beberapa Abang yang katanya sudah dateng sejak jam 9 pagi tadi. Buset .... dalem hati gue nih abang-abang kayak apa capeknya kalau dari tadi pagi udah ada disini.

“Taruh dimana nih, Dil?”
“Situ aja, Zi”
Tulisan Parkir Motor terpampang nyata di kanan pagar pintu masuk. Dil itu temen gue, (Nama panjangnya Dil itu siapa bang?) udah gak usah tau nama panjang Dil itu siapa, yang jelas dia bukan Dillaga liya.
Ternyata, pas gue udah markirin motor, gue mengitari setiap sudut Rumah Puspo ini, dugaan gue salah. Ini bukan tempat wisata yang seperti gue perkirakan seelumnya. Tapi dugaan gue ada benernya juga, disini ternyata ada spot untuk berfoto yang keren dan jarang di temukan di tempat lain, sekalipun ada sepertinya langka.
Rumah Puspo itu ternyata tempat yang biasa digunakan untuk suatu acara, seperti hajatan, pementasan, dan gue kaget, ternyata di Rumah Puspo ini biasanya di gunakan untuk Pertunjukan seni Teater. Tempatnya emang keren, ada bangunan semacam candi, entah candi ini di buatnya baru atau emang warisan leluhur, gue juga belum dapet infonya secara detail. Pastinya Rumah Puspso ini keren dan suasananya adem. Terdapat bangunan rumah kayu yang besar, di dalamnya banyak lukisan dan barang-barang kuno , beberapa alat musik juga ada di rumah Puspo ini, seperti Gamelan dan lainnya. Selain tempatnya adem, pengurus Rumah Puspo ini juga ramah dan gak ada cueknya sama sekali.

Setelah gue mengitari setiap sudut, dan sudah berfoto di beberapa tempat, temen-temen kampus gue udah banyak yang dateng. Abang-abang yang tadipun udah turun dari rumah kayu yang besar tadi gue ceritain. Abang-abang itu adalah pengawas kami (Mahasiswa Broadcasting, Jakarta) dalam pembuatan Film Iklan Layanan Masyarakat, jadi wajar kalau mereka dateng lebih awal dari tadinya.

Ini adalah beberapa foto gue dan temen kampus gue saat di Rumah Puspo.






Okey Guys... Mungkin itu aja! Semoga bermanfaat dan nantikan review gue selanjutnya.
Terimakasih untuk waktunya. Untuk kritik dan sarannya sangat gue tunggu, DM  aja ke akun Instagram gue @zi.mad atau bisa langsung klik www.instagram.com/zi.mad
SiYu guys...

RUMAH PUSPO TANGERANG RUMAH PUSPO TANGERANG Reviewed by Fauzi Achmad on May 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.