Nasi Pecel Patemon Madura

Oke para Pembaca....

Salam kuliner dan apakabar semua?
Semoga kita semua masih dalam lindunganNya ya. Aamiin...


Di postingan sebelumnya, sudah kita ketahui bersama tentang salah satu makanan Khas Madura yakni Pentol, dan sampai saat ini saya belum bisa move dari enaknya makanan - makanan khas Madura. 
Masih membahas soal makanan  khas Madura, kali ini saya akan mengulas tentang salah satu makanan khas Madura yang juga tidak kalah lezat dengan yang sebelum - sebelumnya.


"NASI PECEL PATEMON MADURA"



Makanan yang satu ini memang sangat mengenyangkan. Berbeda dengan sebelumnya, jika dengan Rp. 1000 saja sudah bisa membeli Pentol Palongan, untuk menikmati olahan Nasi Pecel Patemon ini, maka uang yang harus di keluarkan untuk seporsi Nasi Pecel adalah Rp. 12.000. Namun harga yang di di bandrolkan tidak terlalu mahal untuk makanan yang satu ini. Sepiring Nasi putih beserta pecel khas Madura dan juga di tambah dengan daging sapi yang sudah di olah dengan sangat empuknya, tidak akan membuat timbul rasa kemahalan setelahnya.

Berbeda dengan kebanyakan nasi pecel yang biasanya, di warung ini seporsi nasi pecel sudah di lengkapi dengan berbagai sayuran spesial yang dapat memanjakan lidah kita. Seperti sayur lodeh, tempe yang di orek dengan di bumbui rempah-rempah khasnya, cukup membuat lidah kita merasakan nikmatnya makan di pinggir jalan sambil memandangi sawah yang begitu sejuknya.




Menu nasi pecelpun juga tidak hanya itu itu aja loh... Selain lauk utama yang terbuat dari daging sapi, disini ada juga pilihan lauk lainnya seperti : Ati sapi goreng, ikan mujaer, lele goreng, ayam goreng, dan masih ada beberapa lagi yang dapat memanjakan lidah yang tentunya harganyapun juga berbeda tergantung dari lauk apa yang kita pilih.

(Maaf, foto yang di ambil kurang jelas gambarnya. Karena di potret dengan kamera Hp seadanya.)


Mungkin ada yang belum tahu apa itu Nasi Pecel?

Jadi, nasi pecel itu adalah Nasi yang di di lumeri dengan bumbu kacang, tidak hanya sekedar bumbu kacang biasa, dengan ciri khas bumbu yang agak manis dan ada rasa gurih-gurihnya namun kadar manis di pecel ini juga tidak amat berlebihan loh.... Takaran manis yang ada di pecel ini tidak melebihi rasa kacang dan rempah lainnya, jadi bumbu yang tercampurpun setara hingga jadilah rasa yang unik dan tidak ada duanya.

Nah... Sudah tahukan apa itu nasi pecel? Untuk mencicipi makanan Nasi Pecel Patemon ini, kalian bisa langsung datang ke daerah Patemon, jika dari arah Sampang, Pamekasan, Sumenep, atau dari arah timur, lokasi warung Nasi Pecel Patemon ini berada di sebelah kanan, melewati gedung SD Patemon. Jika dari arah Bangkalan atau sekitarnya, bisa langsung melipir ke warung yang berada di sebelah kiri bahu jalan ini.

Untuk jamnya, sedari pagi warung ini sudah menyiapkan menu - menu andalannya. Untuk info jam tutupnya sayangnya belum saya dapatkan jam pastinya.

Ayo melipir dan langsung nyobain makanan khas Madura yang satu ini.

Itu saja yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktunya.

Kritik dan saran bisa langsung email ke fauzimdra@gmail.com atau via Dm instagram ke @zi.mad

Salam kuliner dan sampai jumpa di postingan selanjutnya...




Nasi Pecel Patemon Madura Nasi Pecel Patemon Madura Reviewed by Fauzi Achmad on September 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.