Skip to main content

Pantesan Bandung Princess Cake Banyak Yang Suka

Hari Kuliner Nasional atau di singkat Harkulnas, jatuh pada tanggal 5 dan pada bulan ke lima juga dalam kalender Indonesia, yakni bulan Mei.
Beragam makanan, kekayaan kuliner nusantara, biasanya di satukan dalam tempat-tempat tertentu dalam perayaan event sebagai bentuk rasa syukur atas hadirnya warisan makanan-makanan yang lezat dari nenek moyang pribumi. Untuk menjaga kelestarian berbagai kuliner yang sangat khas ke-Indonesia-annya seperti sate, nasi goreng, rendang, opor ayam, kue pancong, roti buaya, kerak telor, dan masih banyak lagi aneka makanan yang harusnya tetap turun temurun pengelolaannya.
Mengenal lebih dekat dengan beberapa kuliner dari belahan daerah-daerah di Indonesia, memang tidaklah cukup waktu seharian.
Dari berbagai macam kuliner nusantara, saking banyaknya makanan-makanan ciri khas dari setiap provinsinya, dan dari hasil inovasi tangan-tangan kreatif pelopor bangsa, jajanan di Indonesia semakin melimpah ruah dan semakin beragam jenisnya.
Beberapa tahun belakangan ini, dunia kuliner Indonesia sedang gencar-gencarnya dengan makanan ala ala artis ternama yang menjadi brand ambassador produknya, beberapa di antaranya seperti makanan yang sejenis kue, hidangan berat seperti ayam goreng, dan masih ada beberapa lagi yang sudah menjamur di belahan Indonesia.
Di beberapa kota di indonesia, kini sudah bisa kita jumpai jajanan-jajanan besutan artis tersohor di tanah air, seperti di kota Surabaya, Bogor, Medan, Bandung, Jakarta, Solo, Semarang, dan masih banyak lagi kota lainnya.
Di setiap kota memiliki daya jual masing-masing, dengan keramain dan faktor pendukung lainnya, para pemilik toko kuliner menargetkan produknya akan terjual dengan maksimal di daerah-daerah tersebut.
Salah satu contoh kota besar di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri, yakni kota Bandung. Memiliki sebutan kota Paris Van Java dengan berbagai kekayaan budaya dan kota ini juga sering kali menjadi trendsetter bagi masyarakat di Indonesia.
Selain memiliki kekayaan alam, tempat-tempat wisata yang sangat memanjakan mata, kota Bandung juga memiliki beragam kuliner yang amat menggiurkan. Mulai dari makanan berat, sampai jajanan ringanpun begitu kaya di kota yang satu ini.
Salah satu jajanan yang memiliki ciri khas tersendiri di daerah Bandung adalah "Bandung Princess Cake", Sebuah nama toko kue kepunyaan Artis tenama, Syahrini mulai menduniakan usaha kulinernya itu pada 21 Juni 2017.
Berlokasi di jalan Cihampelas No 120, Taman sari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Bandung Princess Cake hadir dengan cita rasa yang unik dan sangat memanjakan lidah penikmatnya.
Dengan berbagai varrian rasa andalannya, Bandung Princess Cake berhasil memikat banyak pembeli dan kini sudah melebarkan sayapnya dengan membuka cabang atau toko lain di beberapa tempat.
Macam-macam rasa dari kue Artis cantik ini di antaranya :
-Double Chesee
-Chocolate
- Satrawberry
- Mocca
- Matcha
- Mango
- Peanut Butter Cettar
- Chocolate Cinta
- Chesee Manjaah
Dari setiap menu yang di sajikan Bandung Princess Cake, memang memiliki cita rasa yang sangat unik dan jarang di temukan di tempat lain.
Salah satu kue Bandung Princess Cake yang sangat memikat adalah rasa Chocolatenya.
Dengan Lumeran chocolate di bagian atasnya, kue dengan rasa yang satu ini terlihat menggiurkan dari segi tampilannya.
Dengan bentuknya yang persegi, berlapis tiga bagian, dan tekstur kuenya yang sangat lembut, membuat lidah di manjakan oleh bahan-bahan pilihan.
Campuran tepung, telur, butter, susu dan gula berhasil di racik oleh tangan-tangan penggagas Bandung Princess Cake ini. Semua bahan menyatu hasil olahan yang pas.
Kue Bandung Princess Cake di bandrol dengan harga yang bermacam-macam,
Mulai dari Rp 55.000 hingga kisaran Rp 85.000 harga yang di berikan.
Selain rasanya yang khas, produk dari Bandung Princess Cake ini kemasannya terbilang sangatlah unik. Dengan tampilan yang sangat kekinian, di dominasi dengan warna pink muda dan terlihat begitu adem di mata. Di kombinasikan dengan gambar capung sebagai pemanis di wadahnya, dengan memakai warna gold pada lukisan sayap-sayapnya, menambah daya tarik produk yang satu ini.
Selain berlokasi di Bangdung, toko kue penyanyi cantik dengan jargon "Maju mundur" juga tersedia di beberapa lokasi di daerah Indonesia, seperti di Bogor, Yogyakarta dan masih ada beberapa kota lainnya.
Menambah kekayaan kuliner di Indonesia, Bandung Princess Cake menjadi salah satu produk yang meramaikan jajanan-jajanan nusantara.

Popular posts from this blog

Belajar Budaya "Karapan Sapi Madura"

Bicara tentang Indonesia, dengan berjuta kekayaan alam dan juga budayanya, ras dan suku bangsa yang beraneka ragam, tak cukup hanya hitungan jam untuk menceritakan betapa elok dan melimpahnya harta Indonesia. 

Membahas soal Indonesia, memang tak ada habisnya. Sekitar 17.504 pulau yang dimilikinya, dan bermacam budaya juga tradisi yang terbilang kaya dan masih lestari hingga hari ini.
Indonesia memang sangat asyik untuk diulik, apalagi tentang budayanya.
Di postingan kali ini, kita akan belajar dan mengenal salah satu budaya yang ada di Indonesia bagian timur.
Sudah ada yang pernah tahu tentang Karapan Sapi? Tradisi yang hanya dimiliki oleh orang-orang Madura dan masih terlestarikan sampai hari ini.
Yuk kita mengulik sedikit tentang Karapan Sapi bersama Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR), Bangkalan, yang akrab di sapa Muhyi. 


Karapan Sapi itu apasih?
Karapan Sapi adalah perlombaan pacuan sapi, dimana biasanya sapi di adu sebagaimana balapan lari. Dengan satu joki yang menumpangi sepasang sapi …

Kopi Tuli?

Salam para readers, rasanya sudah lama kita tidak bertegur sapa via aksara. Semoga kita masih di berikan rasa mau untuk terus menulis dan membaca. Aamiin...

Oke para readers, setelah sekian lama kita tidak membahas tentang kuliner, dan rasanya kangen juga buat ngereview lezatnya kuliner yang ada di negeri tercinta ini.

Pada nuansa malam Lebaran Idhul Adha, masih dengan galaunya hati yang merindukan moment kebersamaan bersama keluarga, namun apadaya keadaan belum bisa memulangkan saya dari kota rantau ini, *hiks...
Sedikit mengobati rasa galau, saya di ajak oleh dua teman saya yang sama-sama tidak bisa takbiran bersama keluarganya, mereka membawa saya ke suatu tempat dimana jaraknya tidak terlalu jauh dari kost-an yang saya tempati, yakni di daerah Ciputat.



Berada di daerah Tangerang Selatan, sebuah kedai kopi berdiri di lintasan Jalan Raya Krukut No, 70, Cinere, Depok. Tadinya saya agak bingung, karena sebelum berangkat, kedua teman saya ini mengajak saya untuk mencicipi minuman yang…

BINGUNG MILIH JURUSAN KULIAH? ATAU MERASA SALAH MASUK JURUSAN? BERIKUT TIPS JITU MENGATASINYA!

Masuk dan terdaftar sebagai salah satu Mahasiswa di suatu Univertas memang menjadi keinginan banyak pelajar ketika akan melewati masa sekolahnya. Namun tidak sedikit yang merasa kebingungan ketika hendak menentukan pilihan jurusan dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Saya mau daftar di jurusan Public Speaking, tapi saya pemalu takut di suruh bicara ini itu. Mau daftar di jurusan akuntansi tapi basic saya di ilmu pengetahun sosial. Aduh gimana ya?”  Mungkin pernyataan di atas pernah di alami oleh sebagian calon Mahasiswa ketika hendak menentukan jurusan kuliahnya.
Kali ini saya akan berbagi tips dari salah satu alumni di salah satu kampus yang berada  di daerah Ibu kota Jakarta.

Membahas tentang jurusan dalam dunia perkuliahan, kuliah sendiri itu apa sih?
“Bicara kuliah bicara Universitas. Universe adalah semesta, dimana terbuka lebar kebebasan dan keragaman, tentunya dengan batasan. Kebebasan dan keragaman adalah sesuatu yang mesti dikelola.” Pemaparan dari Muhktar Fauzi yang…