Toni Boncel #1 Cerpen Bersambung

Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah libur semester. Waktu libur dua minggu rasanya kurang buat gue. Sekarang gue harus bangun pagi lagi, dan berangkat ke sekolah. Berangkat ke sekolah? Gue menghela nafas panjang saat melihat gerbang putih tinggi dan gagah itu sudah nampak dari jarak 500 meter. “SMA Harapan Jaya”, begitu bunyi tulisan yang menempel indah di gapura sekolah.

Plak!!!

Sebuah tangan melayang keras dikepala gue.
Tubuh gue hampir rubuh.

“Eh, Boncel...” Siswoyo, anak kelas 2 IPS 1 yang langsung lari setelah menoyor kepala gue lumayan keras.

Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah setelah selama dua minggu liburan semester. Dan hari ini juga, gue akan memasuki hari-hari yang seperti biasa. Ditoyor, diejek, dijegal dan hal-hal bullying lainnya.

Berangkat ke sekolah, adalah salah satu hal yang paling gue benci. Bukan karena gue males atau jarak sekolah yang lumayan jauh. Bukan juga guru yang super killer karena SMA gue salah satu sekolah unggulan. Bukan karena peraturannya yang ketat. Tapi siswa-siswanya yang membuat gue gak nyaman berada di sekolah itu.

Dari awal MOS, gue udah jadi ‘perhatian’ seantero sekolah. Terutama kakak kelas. Gak jarang juga teman satu angkatan gue suka ngusilin gue. Bukan gue gak punya nyali untuk melawan mereka. Tapi untuk apa? Men, cari musuh 1000 orang bisa elo dapet dalam waktu sepuluh menit! But not for me, gue sekolah karena ingin belajar, dapet ilmu, lulus, kuliah dan lantas mengapai cita-cita. Simple ‘kan? Jadi, jurus andalan gue adalah dengan tidak mengubris ejekan mereka alias diam walau mereka main fisik sekalipun.


***
Penulis : Edi Wijaya Rochman

Halo halo readers, gimana kesan pertamanya saat membaca Cerita Pendek Toni Boncel ini? Hmmm... Cerita ini akan dibagi menjadi 4 bagian, tulisan dari Mr. Edi Wijaya Rochman ini akan menemani kita selama 4 minggu kedepan, ditunggu kelanjutan ceritanya setiap hari Kamis ya.

Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca Cerpen Bersambung Toni Boncel #1

Sampai jumpa dengan tulisan berikutnya...



Toni Boncel #1 Cerpen Bersambung Toni Boncel #1 Cerpen Bersambung Reviewed by Fauzi Achmad on November 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.