Until Tomorrow, Pulau Untung Jawa, Jakarta

Lihat-lihat galeri, eh ada foto ini;


Lagi hangat-hangatnya until tomorrow, sepertinya pas untuk post foto-foto yang ini.

Pernah main ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta. Waktu itu suasananya masih lumayan kece untuk sekadar main dan menikmati suasana pantai di sisi lain Jakarta.


Memulai perjalanan dari Tangerang Kota, saya dan juga 4 teman lainnya masuk ke area Pulau Untung Jawa dari Tanjung Pasir. Biaya perahu saat itu masih Rp. 50.000 perkepala. Itupun sudah hasil tawar menawar dengan pemilik perahu.


Soal pemberangkatan perahu, saat itu tergantung dari seberapa cepat penuhnya penumpang yang sudah siap berlayar. Jadi sebelum perahu banyak isinya, waktu itu saya diharuskan untuk menunggu.


Sampai di lokasi utama, mata sudah disuguhi dengan pemandangan yang cukup elok kalau dilihat dari sisi lain Jakarta yang sudah dihiasi dengan banyak kaca berpondasi dan menjulang.



Proses penyeberangan tidak begitu lama, jarak yang ditempuh tidaklah begitu jauh untuk menuju tempat ini.



Di tempat ini juga banyak makanan dan juga jajanan yang tidak akan membuat kita merasa kelaparan saat berada di lokasi ini.



Untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman, tempat ini sudah cukup bisa membuat penatnya hidup sedikit terobati.



Selain tempat-tempat untuk bermain bersama anak, dan juga ada beberapa lokasi yang dikhususkan untuk belajar tentang sejarah pulau ini, asyiknya lagi di Pulau Untung Jawa ini juga disediakan tempat untuk bermain langsung di pantainya. 





Alat-alat pendokumentasian juga disediakan dengan sistem sewa di tempat ini. Waktu itu saya dikenai biaya sekiatr Rp. 120.000 untuk alat kamera lengkap dengan pelindung lainnya.





Sudah 3 tahun yang lalu berkunjung ke tempat ini, suasana pantai yang cukup terasa di salah satu sudut Jakarta.
Until Tomorrow, Pulau Untung Jawa, Jakarta Until Tomorrow, Pulau Untung Jawa, Jakarta Reviewed by Fauzi Achmad on March 30, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.