Angkringan Jogja

Mengobati kekangenan sama makanan yang satu ini, saya coba share tentang makanan yang juga menjadi salah satu favorit bagi banyak kalangan.

Beberapa bulan lalu saya pernah makanan di salah satu angkringan yang ada di wilayah Kampung utan, Ciputat.


Makanan di tempat ini asli murah-murah.


Satu piring yang sudah berisi nasi putih dengan potongan tempe orek, tiga tusuk lauk dengan macam yang berbeda-beda, yakni telor, otak-otak dan juga usus, juga dilengkapi sambal cabai rawit yang pedesnya pol, cuma menghabiskan uang Rp. 12.000 untuk mendapatkan sepaket satu piring ini.


Bukan hanya murah, makanan yang disajikan di angkringan ini rasanya tidak diragukan lagi enaknya. Rasa dari setiap lauk memilik kenikmatan tersendiri. Bukan hanya sekedar di bakar, bumbunya meresap sampai kedalam-dalam hingga sangat terasa disetiap gigitannya.
Nasinya pulen dan enak dilidah.

Asyiknya tempat ini juga menyediakan diskon tiap hari jum'at kata pelayannya. Jadi harga dari lauknya itu tiap hari Jum'at  berkurang Rp. 1000, lumayan untuk menghemat pengeluaran duit, apalagi untuk mahasiswa perantau yang mau hemat.

Saya datang ke tempat ini sekitar jam 9 malam. Kata penjaga angkringan ini biasanya warung beroperasi mulai dari jam 5 sore dan tutup kisaran jam 11-12 malam.

Rindu sama makanan di angkringan yang satu ini yang ada di deratan pinggir Jl. WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
Angkringan Jogja Angkringan Jogja Reviewed by Fauzi Achmad on April 10, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.