Di Daerahku Namanya TEOTE, Kalau Di Daerah Kalian Ini Namanya Apa?

Oke. Kali ini salah satu makanan yang sangat mudah untuk dibuat dirumah datang dari teman saya namanya Kurniawati.
Karena melihat story whatsappnya yang begitu menawan hati untuk tahu bagaimana cara membuat makan ini, alhasil saya mendapatkan resep dan cara membuat makanan yang disebutnya TEOTE kalau didaerah asalnya ini.



Pertama yang perlu siapkan yakni;

- Wortel
- Kol
- Daun bawang

Semua itu dipotong kecil-kecil. (Bisa juga kol diganti dengan toge sesuai selera)

Lalu sediakan bumbu-bumbu berikut;

- Bawang putih 3 siung
- Ketumbar separuh sendok teh
- Kunyit untuk memberi warna agak kekuningan pada bakwan
- Tambahkan garam 3 sendok teh. Ini untuk menambah cita rasanya karena nanti akan dicampur dengan tepung terigu. 

Selanjutnya ulek bumbu sampe halus. 

Gunakan tepung terigu setengah kilo. (Ini porsi banyak karena untuk sekeluarga)

Caranya:
Setelah semua bahan di atas sudah disiapkan. Selanjutnya siapkan wadah atau loyang lalu masukkan terigu sesuai takaran pribadi. Campur dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu tambahkan air sampai adonan mengental. setelah itu masukkan sayuran, aduk sampai rata, dan tambahkan bumbu penyedap agar lebih nikmat rasanya. 

Setelah adonan sudah dibuat, panaskan minyak goreng, lalu takar ukuran bentuk dari adonan hasil bahan-bahan yang sudah disiapkan. Atur sesuai selera untuk digoreng dan jangan terlalu tebal. Karena akan sedikit menghambat proses matang adonan secara keseluruhan.

Gunakan kompor dengan api sedang agar matang menyeluruh. Tunggu sampai berwarna kecokelatan, lalu angkat. Dan TEOTE siap untuk dihidangkan.Sajikan dengan cabai rawit sebagai pelengkap.

Resep dari Kurniawati dengan akun instagram @Kurniniawati salah satu alumni mahasiswi Universitas Muhammadiah Prof. Dr. Hamka, Jakarta.

Kalau di daerah saya makanan ini namanya TEOTE, kalau di daerah kalian namanya apa?
Di Daerahku Namanya TEOTE, Kalau Di Daerah Kalian Ini Namanya Apa? Di Daerahku Namanya TEOTE, Kalau Di Daerah Kalian Ini Namanya Apa? Reviewed by Fauzi Achmad on April 06, 2020 Rating: 5

4 comments:

Powered by Blogger.