Salah Satu Makanan Favorit Orang Madura

Pulang ke kampung halaman, selain keluarga apalagi yang dirindukan kalau bukan makanannya. Ini saya tuliskan pengalaman saya di kampung halaman tentang salah satu kuliner yang gak bisa lepas dari sebagian orang-orang Madura.

Ikan Pindang. Asing? Beberapa orang memang tidak begitu tertarik untuk menyantap lauk yang satu ini, tapiii... bagi sebagian orang Madura makanan ini cukup menjadi primadona. Apalagi disajikan ketika pagi hari, bersanding dengan nasi putih ataupun nasi jagung, santapan ini tak pernah kehilangan panggungnya.

Setelah melalui proses penggorengan, tentunya dengan bumbu khas Madura ikan pindang ini selalu memanjakan lidah-lidah penikmatnya. 

Rasa asin yang natural melekat di daging ikannya menjadi salah satu kenikmatan tersendiri. Harganya yang juga sangat terjangkau membuat agak susah makanan ini untuk tergantikan di meja makan. 

Digoreng ataupun diungkep, Ikan Pindang ini memang cocok dijadikan penyandang sarapan. Apalagi kandungan banyak vitaminnya yang dapat membantu tubuh menjadi lebih fit. Meskipun begitu, tetap harus hati-hati dan memperhatikan tulang yang ada saat menyantap lauk yang satu ini.
Salah Satu Makanan Favorit Orang Madura Salah Satu Makanan Favorit Orang Madura Reviewed by Fauzi Achmad on August 16, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.