Pertamakali! Makan Gule + Roti Maryam

Baru pertamakalinya nih... Saya nyobain gule yang dikolaborasikan dengan roti maryam. Udah kebayangkan gimana rasanya? The real makanan asal Arab dikombinasikan dengan Gule?


Eittssss...
Ini bukan gule seperti biasanya, entah saya yang terlalu kudet, atau memang ini adalah satu-satunya gule yang dicampuri ole tamburan kacang hijau. Kuahnya juga lebih kental ketimbang gule pada umumnya.

Sekelibat ada rasa semacam bubur kacang hijau yang meluncur di lidah saat suapan pertama, tapi semakin dikunyah dan diresapi rasa khas gulenya tetap menonjol dan gak kalah tahta soal penguasaannya. Perpaduan antara daging dan roti maryam yang dibasahi dengan kuah dan diperkaya dengan kacang hijaunya, cukup membuat lezatnya makanan ini nampol di lidah. 

Gak kebayang gimana kenyangnya menyantap makanan yang satu ini. Hanya dengan 10 ribu untuk gule yang sudah disajikan dengan potongan lontongnya dan 2 ribu persatu roti maryamnya, sudah bisa menikmati seporsi Gule + Roti Maryam ini yang dijamin membuat perut kerontang menjadi berisi sampai kenyang.

Saya menemukan makanan ini di area Pegirian, Surabaya. 
Top dinikmati dengan tambahan krupuk.
Pertamakali! Makan Gule + Roti Maryam Pertamakali! Makan Gule + Roti Maryam Reviewed by Fauzi Achmad on September 19, 2020 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.