Selain Sikapnya yang Ramah, Agar-agar Ini Juga Bisa Membuat Perasaan Menjadi Adem. Ini Cara Membuatnya!

Semudah ini? 
Makanan wajib ketika lebaran ini ternyata sangat mudah dibuatnya. Gak usah ribet, tinggal siapkan beberapa perlengkapan dan bahan-bahan berikut;

Tentunya peralatan untuk masak.
Kompor yang sudah siap menyala dengan apinya. 
Wadah untuk merebus dan menghidangkan Agar-agar nantinya.
Dan peralatan pelengkap lain seperti sendok atau yang bisa digunakan untuk mengaduk.

Setelah semua peralatan siap, sekarang tinggal menyediakan bahan pokoknya seperti bubuk agar-agar, gula, air, garam.

Oke semua sudah siap. Langkah selanjutnya yakni langsung mengeksekusinya.
Sebelum air mendidih, pasang bubuk Agar-agar kedalam air yang sudah disiapkan dalam wadah untuk direbus di atas kompor nantinya. Campurkan gula secukupnya dengan seleras yang diinginkan, lalu tambahkan sedikit garam untuk menambah sedikit rasa gurih. Jangan lupa tambahkan santan (sesuai selera)

Sambil diaduk-aduk, nyalakan api dengan ukuran yang sedang pada kompor. Aduk hingga mendidih supaya bubuk agar-agar halus merata.

Setelah rebusan bubuk agar-agar mendidih, matikan api kompor lalu tuangkan ke wadah yang sudah disiapkan. Dinginkan, tunggu hingga ciaran Agar-agar membeku dengan sendirinya. 

Agar-agar siap dinikmati. 
Dalam kondisi dingin lebih sejuk terasa.

Selain Sikapnya yang Ramah, Agar-agar Ini Juga Bisa Membuat Perasaan Menjadi Adem. Ini Cara Membuatnya! Selain Sikapnya yang Ramah, Agar-agar Ini Juga Bisa Membuat Perasaan Menjadi Adem. Ini Cara Membuatnya! Reviewed by Fauzi Achmad on September 10, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.