Pentol Top Lokal Di Daerah Blega Bangkalan

Pernah nyobain pentol? 
Mungkin orang Jawa Timuran sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Di beberapa daerah lain, istilah pentol juga dikenal dengan sebutan bakso. Makanan yang familiar dengan bentuk bulatnya, juga terbuat dari olahan tepung dan juga daging-daging pilihan ini memang ramah dan sopan sekali jika masuk ke mulut. 

Jalan-jalan ke daerah Blega, Bangkalan, pas di depan pasar Blega, sore ini [16/20] saya kembali menjumpai salah satu penjual pentol yang rasanya sangat khas mudah dan mempunyai rasa yang berbeda dari pentol-pentol lainnya. 

Tekstur pentol yang empuk, juga gurih, daging yang ada didalamnya sangat kerasa, setiap gigitan akan dimanjakan dengan cita rasa yang benar-benar murni mencicipi olahan daging dan tepung yang bercampur aduk merata. Tidak seperti pentol kebanyakan, yang lebih unggul rasa tepungnya dari pada daging, pentol yang satu ini layak diacungi jempol baik rasa dan ukurannya yang sesuai harga.

Tidak hanya pas mengolah bahan-bahan utama dalam pembutan pentol, penjual yang satu ini juga sangat pintar meracik saos yang menjadi pelengkap dari lezatnya makanan yang satu ini. Benar-benar layak menjadi salah satu top lokal.
Variasi pentol yang beragam, mulai dari pentol biasa, pentol goreng, pentol berisi telor, juga tersedia di penjual yang satu ini.


Rp. 7000,00 saja, sudah bisa menikmati sebungkus pentol seperti yang ada di telapak tangan saya ini.

Jika dari daerah Surabaya, atau menuju ke arah timur, penjual pentol ini berada di sebelah kiri jalan raya dengan sepeda yang sudah diboncengi dengan gerobak khusus dibagian belakangnya. 

Monggo yang melintasi daerah Blega, Bangkalan, Madura, bisa melipir di Abang-abang pentol yang mangkal di depan pasar Blega ini. 

Pentol Top Lokal Di Daerah Blega Bangkalan Pentol Top Lokal Di Daerah Blega Bangkalan Reviewed by Fauzi Achmad on February 16, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.